Ming. Jul 21st, 2024

Lenterahukum21.com – Depok, Ketua Partai NasDem Kota Depok Hardiono menilai, kesiapan Polrestro Depok dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024, sudah sangat bagus dan berharap dapat menjadi contoh Kota lain.

Hal itu, ia sampaikan usai menghadiri simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024, dalam rangka Pengamanan Pemilu  Tahun 2024 Polrestro Depok, di areal Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Jalan raya Jakarta – Bogor, Cisalak, Kota Depok, Selasa (17/10/2023).

“Saya lihat sangat bagus, kesiapan aparat ini dengan melibatkan Forkopimda, untuk pengamanan tahapan Pemilu, agar berjalan kondusif, tidak terjadi ekses dan Kota Depok ini saya harapkan jadi contoh kota lainnya,” ujarnya.

Hardiono mengungkapkan, penilaian tersebut ia sampaikan baik lantaran selama ini, koordinasi pihak aparat pengamanan Pemilu dengan Partai Nasdem, berjalan dengan baik.

“Dengan kita Partai NasDem, koordinasi aparat pengamanan Pemilu berjalan baik, karena masing-masing ada Liaison officer (LO), yang saling berkoordinasi setiap ada kegiatan termasuk kegiatan hari ini,” jelasnya.

Ia merasa, faktor keamanan dalam Pemilu sangat penting. Pasalnya, jika tidak ada pengamanan Pemilu, pesta demokrasi ini bisa amburadul.

Hardiono mengharapkan, Pemilu 2024 jadi Pemilu yang Jurdil, jadi teladan di kota Depok khususnya dan umumnya di Indonesia, bisa menjadi contoh yang baik.

Lebih jauh Mantan Sekda Kota Depok ini mengatakan, pasca pencalonan Anies Baswedan menjadi Capres dari Partai NasDem, Hardiono semakin optimis bisa memenangkan Pemilu 2024.

Walaupun, sambungnya, pada beberapa lembaga survey keliatan turun, namun fakta dilapangan NasDem malah naik posisinya.

“Selama ini, survey Partai NasDem naik, walau dalam beberapa lembaga survey keliatan turun, fakta di lapangan bicara beda. Bahkan pada tanggal 19 nanti, kita akan deklarasi Capres kita di Jakarta,” pungkasnya. (Fhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *