Ming. Apr 14th, 2024

Lenterahukum21.com – Depok,  sebagai tindak lanjut dari konsolidasi tingkat wilayah atau DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar), DPD Partai NasDem Kota Depok menggelar rapat konsolidasi, khusus untuk DPC dan DPRt se Daerah Pemilihan (Dapil) Beji-Cinere-Limo (BCL), di Dapur Samara 2, Gerogol, Limo, Kota Depok, Senin (20/11/2023).

“Dari konsolidasi tingkat DPW, kita lanjutkan konsolidasi sampai terus ke bawah. Artinya, kita konsolidasi per Dapil, biar fokus,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hardiono, usai rapat tersebut.

Ia menjelaskan, dari hasil survey Partai NasDem, Kota Depok mendapatkan 4 kursi DPRD Depok.

“Untuk mengamankan kursi itu, kita berupaya menambah suara. Itu perlu penguatan dari saksi di TPS nanti,” terangnya.

Pasalnya, bila tidak ada saksi di TPS, imbuh Hardiono, suara dikhawatirkan akan hilang tidak tahu kemana.

Para saksi, tambahnya, juga nanti akan diberikan pembekalan, sehingga para saksi benar – benar faham, bagaimana mengawal suara para calegnya dan suara partai.

Baik itu DPRD kota, Provinsi dan DPR RI, karena memang berat, setiap level beda-beda. Misalnya, kata Hardiono, DPR RI kursinya cuma 6, Provinsi kursinya cuma 11 dan DPRD kota 50 kursi.

“Kita amankan yang 4, yang satu dan satu, yang belum ada masih kita cari lagi,” tukas Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil Depok-Bekasi itu.

Dengan konsolidasi dan pencerahan yg DPD berikan, ucapnya, kader DPC dan DPRt, ia harapkan bisa meningkatkan perolehan suara.

Dapil BCL, urainya, lebar, ada 11 kursi, Nasdem melihat ada peluang dari Dapil tersebut.

“Minimal dapat 1 kursi dari Dapil BCL, tapi kita tetap upayakan lebih dari satu. Bila 9 caleg bekerja semua, kita dahsyat, bisa dapat 2 kursi,” ulasnya.

Mewakili DPW Partai NasDem Jabar, Amir mengajak semua Caleg, harus bahu membahu, kerja keras dan berjuang bersama.

Ia menyampaikan, suara Anies-Cak Imin (AMIN) di Depok luar biasa, di seluruh  Jabar, surveinya bagus. Ia optimis Depok dan Bekasi suaranya bisa menangkan AMIN Presiden 2024 di Jabar.

“Untuk itu, sebar luaskan lagi ke setiap daerah, biar orang Depok semua tahu ada partai Nasdem, yang siap mewakili aspirasi mereka di DPR Pusat dan daerah,” tekannya

Selain para Caleg DPRD Kota Depok Dapil BCL, rapat konsolidasi itu juga di hadiri Caleg DPR RI Dapil Depok Bekasi Dr. Hj. Ayu Alwiyah Aljufri, yang merupakan dewan pertimbangan DPP Partai NasDem serta caleg DPRD Prov Jabar Afrizal Alana. (Fhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *