Rab. Jun 19th, 2024

INTAN JAYA – Dalam upaya menciptakan rasa aman dan mempererat komunikasi dengan masyarakat, Satgas Yonif 509 Kostrad semakin gencar memberikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga di Intan Jaya, Papua.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban hidup warga tetapi juga untuk membangun hubungan yang lebih dekat dan terbuka antara TNI dan masyarakat setempat. Minggu (09/06/2024)

Dalam beberapa minggu terakhir, prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad telah mengunjungi ratusan rumah, membawa berbagai jenis bantuan seperti sembako, obat-obatan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Program ini dirancang untuk memastikan bahwa setiap keluarga mendapatkan perhatian dan bantuan yang mereka butuhkan.

Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian D Setyadi, menjelaskan bahwa selain memberikan bantuan materi, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Kami ingin masyarakat merasa dilindungi dan diperhatikan. Dengan berinteraksi langsung, kami dapat mendengar keluhan dan kebutuhan mereka, serta memberikan solusi yang tepat,” ujarnya.

Respon masyarakat terhadap program ini sangat positif. Warga mengungkapkan rasa syukur dan senang atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Seorang warga menyatakan kami sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah peduli dan membantu. Kehadiran mereka membuat merasa lebih aman dan diperhatikan.

Melalui gencarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Intan Jaya merasa lebih aman dan mendapatkan dorongan semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Satgas Yonif 509 Kostrad berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat, membawa harapan dan kebahagiaan di setiap langkah mereka.

(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *