Rab. Jun 19th, 2024

Malang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 62 Resimen Armed 2 Kostrad, prajurit beserta persit Resimen Armed 2 Kostrad laksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati Kota Malang bersama satuan jajaran Yonarmed 1 Roket pada hari Senin (10/06/2024) yang dipimpin langsung oleh Komandan Resimen, Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol.

Rangkaian kegiatan diawali seremoni penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Danmen Diikuti oleh seluruh prajurit dan persit Menarmed 2 Kostrad maupun Yonarmed 1 Roket.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Resimen Armed 2 Kostrad setiap tahun menjelang Hari Ulang Tahunnya. Disamping itu kegiatan tersebut juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan “Selain dalam rangka memperingati HUT Menarmed 2 putra yudha ke 62, Kegiatan ziarah juga mengandung makna yang sangat penting yakni sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah memerdekakan dan berkorban jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Semoga di masa depan satuan Menarmed 2 Kostrad menjadi satuan yang jaya dan sukses.” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed 2 Divif 2 PG Kostrad Ny. Ani Siswo Budiarto, Danyonarmed 1 Roket, seluruh Perwira staf Menarmed 2 Kostrad dan Yonarmed 1 Roket Ajusta Yudha.

(Pen Armed 2 Kostrad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *