Rab. Jun 19th, 2024

DEPOK – DPRD Kota Depok mengadakan rapat paripurna membahas Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang atau RPJPD Kota Depok tahun 2025 -2045.

Pada kesempatan tersebut, Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok memberikan pernyataan adanya dukungan mereka tentang adanya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok 2025-2045. Dukungan ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok hari ini, Senin (10/6/2024).

Menurut Mohamad AB, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok bahwa secara umum, kami menyetujui visi dan misi RPJPD untuk menjadikan Kota Depok sebagai Kota peradaban yang maju sejahtera dan berkelanjutan.

Namun, Fraksi Gerindra juga menyampaikan beberapa catatan penting, seperti perlunya percepatan penanganan sampah dan pembangunan visi besar untuk 20 tahun ke depan.

“Kami mengusulkan agar penanganan sampah masuk dalam program prioritas di Tahap 1 Penguatan Fondasi (2025-2029),” jelas Mohamad AB.

“Selain itu, kami mendorong agar RPJPD memuat visi besar untuk 20 tahun ke depan, seperti pembangunan stadion bertaraf internasional dan optimalisasi potensi Sungai Ciliwung dan setu-setu di Kota Depok.” paparnya.

Di sisi lain, Fraksi Gerindra juga menekankan pentingnya melibatkan masyarakat dalam pembahasan RPJPD.

Lanjutnya, mengajak semua pihak untuk terlibat dalam pembahasan RPJPD ini.

“Kami yakin bahwa dengan semangat kebersamaan dan kerja keras semua pihak, RPJPD Kota Depok 2025-2045 dapat diwujudkan dan membawa Kota Depok menjadi kota yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan,” tegas Mohamad AB.

Menutup pernyataan, Fraksi Gerindra berkomitmen untuk bekerja secara maksimal dalam pembahasan Pansus RPJPD dan memastikan bahwa RPJPD ini dapat membawa manfaat bagi seluruh warga Kota Depok. (Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *