Rab. Jun 19th, 2024

MALANG – Guna menyambut Hari Ulang Tahun Menarmed 2 Kostrad Ke 62, Danmenarmed 2 gelar kegiatan Lomba Menembak Pistol Eksekutif yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Putra Yudha pada hari Senin (10/06/2024)

Kegiatan Lomba menembak pistol eksekutif tersebut dibuka oleh Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. serta diikuti sejumlah peserta yang terdiri dari Pimpinan jajaran Forkompinda dan Mitra Kerja Menarmed 2 Kostrad. Dalam lomba menembak para peserta menggunakan senjata Pistol G2 varian Combat Eksekutif buatan PT. Pindad (Persero) dengan sasaran yang digunakan adalah lesan dan falling plate.

Olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Disamping itu, dalam olahraga menembak dapat diaplikasikan dalam kedinasan, sehingga akan bermuara pada peningkatan kinerja kita dalam penyelesaian tugas secara profesional dan optimal.

Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. dalam sambutannya menyampaikan “lomba menembak eksekutif ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Menarmed 2 Kostrad Ke-62 tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara Menarmed 2 Kostrad dengan Forkompinda serta rekan mitra kerja, selain itu juga bertujuan untuk mengasah potensi, meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan dalam menggunakan senjata ringan. Dengan kegiatan lomba menembak pistol tersebut dapat meningkatkan profesionalitas prajurit serta mengoptimalkan pembinaan para petembak sehingga dapat meraih prestasi yang tinggi dalam berbagai event penting di masa yang akan datang,” ujar beliau.

Turut hadir dalam kegiatan perlombaan menembak ini, mantan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Suhardi, Dandenpom V / 3 Malang Mayor Cpm Nur Mahmud, Kasdim 0833 Malang, pimpinan jajaran Forkopimda Malang beserta Mitra Menarmed 2 Kostrad.

(Pen Armed 2 Kostrad)(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *