Rab. Jun 19th, 2024

Intan Jaya – Satgas Yonif 509 Kostrad Tk Koper melaksanakan program “ROSITA” (Borong Hasil Tani) dengan membeli hasil tani dari mama-mama di Intan Jaya, Papua. Program ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad dalam mendukung dan memberdayakan masyarakat lokal, serta memperkuat hubungan saling membutuhkan antara prajurit dan masyarakat setempat. Selasa (11/06/2024)

Dan Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Alvinta, menjelaskan bahwa program ROSITA bertujuan untuk membantu para petani lokal, khususnya mama-mama yang menggantungkan hidup dari hasil tani mereka.

“Melalui program ini, kami berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat serta memastikan hasil tani mereka dapat terjual dengan baik. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami terhadap kerja keras mereka,” ujar Letda Alvinta.

Pada pelaksanaan program ini, prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad membeli berbagai hasil tani seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan umbi-umbian dari Mama-mama.

Selanjutnya, hasil tani tersebut akan didistribusikan kembali untuk memenuhi kebutuhan pangan prajurit di pos.

Selain membantu perekonomian lokal, program ROSITA juga mempererat hubungan antara prajurit dan masyarakat.

Kegiatan ini menjadi sarana bagi prajurit untuk lebih mengenal kehidupan masyarakat setempat dan memahami tantangan yang mereka hadapi.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di wilayah Intan Jaya.

(Pen Satgas Yonif 509 Kostrad)(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *