Kam. Jul 25th, 2024

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Kamis 13 Juni 2024 ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan kepedulian sosial kepada para siswa yang memiliki kebutuhan khusus.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya anak-anak dengan kebutuhan khusus.

Pada menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Metro Depok mengadakan kegiatan bakti kesehatan di Sekolah Luar Biasa (SLB) BCD Nusantara. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polres Metro Depok dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara, yang merupakan hari peringatan berdirinya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Bakti kesehatan ini mencakup berbagai layanan medis yang diberikan kepada siswa-siswi SLB BCD Nusantara, termasuk pemeriksaan kesehatan umum, pemberian vitamin, dan penyuluhan kesehatan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan perhatian khusus dan dukungan kesehatan kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang bersekolah di sana.

Kapolres Metro Depok menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan perhatian lebih dalam bidang kesehatan. Dengan adanya kegiatan bakti kesehatan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan para siswa di SLB tersebut, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Kegiatan semacam ini juga bertujuan untuk memperkuat citra Polri sebagai institusi yang tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Bakti kesehatan di SLB BCD Nusantara merupakan salah satu dari banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polres Metro Depok menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-78, yang jatuh pada tanggal 1 Juli.(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *