Kam. Jul 25th, 2024

Penghargaan tersebut diberikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kota Depok Tahun 2024 di Ballroom The Margo Hotel, Selasa (11/06/2024) lalu.

Penghargaan Posyandu’s Lifetime Achievement Award 2024 yang diterima oleh Bunda Elly Farida merupakan bukti nyata keberhasilan dan dedikasinya dalam menjalankan program Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) serta Posyandu di Kota Depok. Berikut adalah beberapa aspek penting yang mencerminkan kontribusi dan pencapaiannya:

  1. Peningkatan Kualitas Layanan Posyandu:
    Di bawah kepemimpinan Elly Farida, layanan Posyandu di Depok telah mengalami peningkatan signifikan dalam hal kualitas dan aksesibilitas. Upaya-upayanya dalam memperbaiki fasilitas, pelatihan kader, dan memastikan ketersediaan sumber daya kesehatan telah membuat Posyandu lebih efektif dalam melayani masyarakat, terutama ibu dan anak.
  2. Inovasi Program Kesehatan dan Kesejahteraan:
    Elly Farida dikenal atas inovasinya dalam mengembangkan berbagai program kesehatan dan kesejahteraan yang berfokus pada keluarga. Program-program ini tidak hanya mencakup aspek kesehatan fisik, tetapi juga kesejahteraan mental dan sosial, yang sangat penting dalam membangun komunitas yang sehat dan sejahtera.
  3. Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga:
    Melalui TP-PKK, Elly Farida telah berperan aktif dalam memberdayakan perempuan dan keluarga di Depok. Program-program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan pelatihan keterampilan telah membantu banyak keluarga meningkatkan taraf hidup mereka dan menjadi lebih mandiri.
  4. Kerjasama dan Kolaborasi:
    Kesuksesan program TP-PKK dan Posyandu di Depok juga merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, organisasi non-pemerintah, dan masyarakat. Elly Farida berhasil membangun jaringan yang kuat untuk mendukung program-program ini, memastikan keberlanjutannya dan dampak positif yang lebih luas.
  5. Komitmen Terhadap Pembangunan Berkelanjutan:
    Dalam menjalankan programnya, Elly Farida selalu menekankan pentingnya pembangunan berkelanjutan. Pendekatan yang holistik dan berkelanjutan dalam setiap program yang dijalankan memastikan bahwa manfaat yang diperoleh dapat dirasakan dalam jangka panjang oleh seluruh masyarakat.
  6. Penghargaan dan Pengakuan:
    Penghargaan Posyandu’s Lifetime Achievement Award 2024 merupakan pengakuan atas kerja keras dan komitmen Elly Farida. Penghargaan ini tidak hanya mengakui prestasinya secara individu, tetapi juga keberhasilan kolektif dari tim dan masyarakat yang bekerja sama dalam mengimplementasikan program-program TP-PKK dan Posyandu.

Dengan berbagai upaya dan kontribusi tersebut, Elly Farida telah menunjukkan bahwa kepemimpinan yang visioner dan berdedikasi dapat membawa perubahan positif yang signifikan dalam masyarakat. Penghargaan ini adalah bukti bahwa program-program yang dijalankannya telah memberikan dampak nyata dan positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kota Depok.(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *