Kam. Jul 25th, 2024

Puncak/ Lenterahukum21.com- Mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak dalam menggalakkan Ketahanan Pangan Satgas Mobile Yonif 323/Buaya Putih bagikan bibit tanaman kepada masyarakat Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (26/06/24)

Papua tanah surga Papua memang tidak salah, suburnya tanah yang ada di bumi Papua jika diolah dengan benar tentunya akan menjadi berkah tersendiri bagi penghuninya. Hal ini yang coba di galakkan oleh Satgas Yonif 323 Buaya Putih untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Papua khususnya Kabupaten Puncak Kampung Wako.

Lettu Inf Anggun Danpos Kodim Persiapan menyampaikan bahwa kegiatan berbagi bibit sayuran ini adalah salah satu upaya nyata Satgas untuk membantu perekonomian warga.

“Hari ini kita bagikan bermacam-macam bibit tanaman, selama ini warga beli bibit dikirim dari Timika dan menggunakan pesawat sehingga perlu biaya yang mahal,” jelasnya.

Dengan kami bagikan bibit sayuran ini, diharapkan bisa memacu semangat warga untuk memanfaatkan lahan tidur yang mereka miliki untuk ditanami berbagai jenis sayuran yang sangat bermanfaat bagi perekonomian mereka, karena setelah panen mereka bisa jual hasil buminya ke pasar.

(Pen Satgas Yonif 323/BP )(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *