Kam. Jul 25th, 2024

Depok -lenterahukum21.com Ketua Korlap Stater Edi Dadang Chandra, S.Pd., M. PD., MH., bersama Dinas Kebersihan Kota Depok mengajak Korlap Stater membersihkan lingkungan area Terminal Depok Baru dan Stasiun, Jumat 28/06/2024.

Edi Dadang Chandra (Bharock) menjelaskan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) ini memang rutin di lakukan oleh pihak Korlap Stater setiap Jumat, mulai pukul 07:30 sampai selesai.

“Alhamdulillah Jumat ini Korlap Stater menggandeng Dinas Kebersihan Pasar (DKP) yang dikomandoi bapak Suwardi untuk membersihkan area lingkungan terminal wilayah timur dan stasiun Depok Baru (Debar), karena dampak dari volume sampah tersebut bisa menimbulkan efek buruk bagi pemerintah Kota Depok.”ucapnya.

“Untuk kegiatan Jumat bersih ini, Korlap Stater menurunkan anggotanya, juga menggandeng Dinas Kebersihan Pasar yang menurunkan 15 anggotanya, untuk membantu mengangkut sampah yang berada di area titik pasar dengan 2 armada Dinas Kebersihan Pasar .”

“Terkait dampak sampah dari pedagang pasar yang berdagang untuk malam hari, pagi hari sejenis sayuran sudah menumpuk, tetapi banyak masyarakat luar yang tidak perduli sampah di lingkungan.”tegasnya.

“Sebelumnya, bang Bharock juga sudah melaporkan hal terkait pembuang sampah sembarang di lingkungan area Terminal dan Stasiun Depok Baru (Debar) ke Pemkot Depok, Camat, dan Lurah,” paparnya.

“Bang Bharock berpesan kepada pihak Pemkot untuk segera menindak lanjuti terkait buang sampah sembarangan.”

Masyarakat yang berasal dari Parung, Beji, Tanah baru, Depok baru yang membuang sampah sembarangan dapat diarahkan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

” Semoga dengan kegiatan hari ini menjadi contoh dan berkomitmen mewujudkan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat,” tutup bang Bharock.(Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *